Beranda Metropolis 6 Warga Bogor Selatan Positif Covid-19, Operasi Masker Lebih Gencar

6 Warga Bogor Selatan Positif Covid-19, Operasi Masker Lebih Gencar

Razia-Masker
Warga yang terjaring razia masker di Bogor Selatan, saat disanksi membersihkan selokan. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Kini hampir setiap hari, operasi untuk menjaring para pelanggar protokol kesehatan terus dilakukan.

Tak hanya melibatkan para petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), razia juga mulai diintensifkan aparatur wilayah. Baik dari kecamatan maupun kelurahan.

Senin (14/9/2020), aparatur di Kecamatan Bogor Selatan menggelar razia warga yang tak menggunakan masker. Ini sudah kali keempat, operasi dilakukan di wilayah Bogor Selatan. Ditambah, per hari kemarin, ada enam warga yang baru terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ikhtiar kita adalah terus melakukan edukasi kepada warga. Bahwa penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari di masa seperti ini adalah menjadi satu keharusan, yang harus kita lakukan,” beber Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh saat operasi masker di wilayah Bogor Selatan, kemarin.

Kata Hidayat, operasi ini merupakan bentuk kerja memutus rantai penyebaran covid. Di mana bukan hanya pemerintah daerah yang memiliki tugas itu, namun hingga ke tingkat paling bawah.

“Bahwa memang kita tidak main – main. Kita tetap bersungguh – sungguh dalam memutus mata rantai covid,” tambahnya.