Beranda info bogor Catat! Ini Ketentuan dan Jadwal KRL Saat PSBB Jakarta

Catat! Ini Ketentuan dan Jadwal KRL Saat PSBB Jakarta

Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyampaikan kereta rel listrik (KRL) tetap beroperasi walaupun ada pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta yang berlaku Senin (14/9/2020).

Meski begitu, KCI bakal memperketat protokol kesehatan bagi seluruh pengguna maupun petugas yang ada di stasiun dan kereta.

Ada sejumlah upaya tambahan yang bakal diterapkan KCI untuk semakin mengurangi resiko penularan corona. Salah satunya dengan mengurangi jam operasional KRL.

radarbogor universitas terbuka

KRL akan beroperasi pada pukul 04:00-21:00 WIB. Sementara di masa normal sebelum pandemi, KRL beroperasi pukul 04:00-24:00 WIB. “Jam operasi ini nantinya juga akan dievaluasi kembali dengan mempertimbangkan kondisi pengguna di masa PSBB,” ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba kepada kontan.co.id, Minggu (13/9/2020) dilansir Kontan.co.id.

Selain itu, jumlah pengguna yang diizinkan berada di dalam tiap kereta juga masih dibatasi. Sesuai aturan yang berlaku agar kapasitas pengguna hanya 50%, maka KCI juga membatasi tiap kereta hanya dapat diisi 74 orang.

“Jumlah 74 orang ini adalah sekitar 45% dari kapasitas kereta. Pembatasan ini dijaga melalui penyekatan di sejumlah zona antrean yang ada di stasiun. Untuk menghindari kepadatan, pengguna dapat memantau langsung kondisi real time antrean di stasiun dari aplikasi KRL Access versi terbaru,” terangnya.