25 radar bogor

Curug Golek Sukamakmur Resmi Dibuka Untuk Umum

Menikmati Curug Golek, Sumakmur, Kabupaten Bogor.
Menikmati Curug Golek, Sumakmur, Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kini hadir wisata alam nan indah di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, yakni Curug Golek. Wahana wisata alam ini bisa menjadi pilihan para wisatawan, karena tempat wisata di laham milik Perhutani ini sudah dikelola dengan baik oleh pemilik PT. Baraya, Hj. Nurlela.

Pasalnya, Curug Golek yang berada di lahan seluas 20 hektare ini bisa memberikan sensasi baru menikmati air terjun dan segarnya suasana pegunungan. Pasalnya, di sana pengunjung akan disajikan pemandangan eksotis dengan aneka tanaman dan perbukitan.

Curug Golek Sukamakmur.

Menjadikan area tersebut pontensial untuk tempat wisata. Ditambah lagi adanya Curug Golek dengan kucuran air jernih. Kini, kekayaan alam itu tengah dikembangkan menjadi wahana wisata baru oleh tokoh masyarakat Bogor, R. Hj. Nurlela Ibrahim Piradita.

Direktur PT Baraya, R. Hj. Nurlela Ibrahim Piradita mengatakan, mulai hari ini tempat wisata alam Curug Golek sudah dibuka untuk umum dengan biaya masuk Rp10.000.

Curug Golek, Sukamakmur.

“Biaya tiket masuk Agrowisata Curug Golek ini akan kami pergunakan untuk membantu anak-anak yatim dan warga kurang mampu di Desa Sukamakmur,” ujarnya kepada radarbogor.id, Sabtu (12/9/2020).

Tokoh masyarakat Bogor ini menyebutkan, sejak dibuka resmi sudah ada ratusan wisatawan yang berkunjung. Mereka tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga ada turis asing.

Selain itu, beberapa komunitas motor off road juga berwisata ke Curug Golek. “Beberapa wisatawan menggunakan motor off road dan mobil juga banyak yang berkunjung,” terangnya.