25 radar bogor

Buang Sampah Sembarangan, Dua Warga Citeureup Kena OTT

Salah seorang warga tertangkap tangan membuang sampah sembarangan.
Salah seorang warga tertangkap tangan membuang sampah sembarangan.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Banyaknya tumpukan sampah di wilayah timur kabupaten membuat sejumlah pemerintah wilayah di sana geram dengan perilaku ‘kucing-kucingan’ warga saat membuang sampah sembarangan.

Pemerintah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor misalnya telah melakukan pengawasan secara masif yang bertujuan menekan jumlah tumpukan sampah di wilayahnya.

Camat Citeureup, Ridwan Said menjelaskan, pihak sengaja melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada pelaku pembuangan sampah. Alhasil ada dua orang pelaku pembuangan sampah secara liar yang tertangkap di wilayah Desa Tarikolot, Kamis (10/9) dini hari.

Dia menyebut, pelanggaran tersebut dilakukan oleh dua orang pria dan enam orang remaja yang tengah berkeliaran di jam malam.

“Kami sudah laksanakan operasi tangkap tangan (OTT) di titik lokasi rawan pembuangan sampah. Ada dua orang yang membuang sampah. Enam remaja berkeliaran di jam malam,” kata dia, kemarin (10/9).

Dia menegaskan, penekanan secara masif harus tetap dilakukan baik dari tingkat kecamatan maupun paratur wilayah mulai dari desa hingga RT – RW.

Menurutnya, jika tindakan seperti ini tidak dilanjutkan maka siapa lagi yang akan membuat banyak masyarakat sadar akan pentingnya tingkat kebersihan lingkungan demi kesehatan juga keselamatan bersama.