25 radar bogor

‘Brompton’ Asal Bandung Kini Naik Daun

sepeda jokowi
Sepeda brand lokal asal Bandung, Kreuz.
sepeda jokowi
Sepeda brand lokal asal Bandung, Kreuz.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Industri sepeda menjadi salah satu yang mendapat berkah dari adanya pandemi Covid-19. Permintaan terhadap sepeda meningkat berkali-kali lipat.

Bahkan tidak sedikit usaha yang akhirnya naik kelas, termasuk dari CV (Persekutuan Komanditer) ke Perusahaan Terbatas (PT).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian Doddy Rahadi mengungkapkan bahwa salah satunya adalah CV Kreuz.

Kreuz merupakan merek sepeda yang dipakai oleh Presiden Jokowi, sepeda ini seolah mengingatkan dengan merek ternama asal Inggris, Brompton.

“Pada awalnya, CV Kreuz membuat rangka sepeda lipat dengan kapasitas mencapai 10-15 unit per bulan. Seiring waktu, terutama dampak pandemi yang membuat masyarakat lebih giat berolahraga dengan bersepeda, pesanan rangka sepeda lipat Kreuz pun semakin meningkat tajam sebanyak 100 unit per bulan, dan berubah dari CV menjadi PT,” katanya Rabu (9/9/2020) dilansir cnbcindonesia.com.

CV lebih dikenal dalam skala usaha kecil menengah (UKM), kepengurusan permodalan perusahaan tidak diatur secara khusus atau tidak di sebutkan secara spesifik jumlah besaran modal yang wajib dimiliki.