25 radar bogor

Tujuh RTLH di Desa Ciangsana Gunungputri Bakal Diperbaiki

RTLH
Pemberian dana bantuan RTLH sebesar kepada tujuh rumah yang mengalami kerusakan cukup parah di Desa Ciangsana.
RTLH
Pemberian dana bantuan RTLH kepada tujuh rumah yang mengalami kerusakan cukup parah di Desa Ciangsana.

GUNUNGPUTRI – RADAR BOGOR, Sejumlah warga yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) di tujuh dusun Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, akan diperbaiki dalam waktu dekat.

Hal tersebut merujuk kepada pemberian dana bantuan RTLH sebesar Rp105 juta kepada tujuh rumah yang mengalami kerusakan cukup parah.

“Alhamdulillah, sudah kami bagikan kepada penerima manfaat di tujuh dusun masing-masing satu rumah,” kata Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra kepada Radar Bogor, Kamis (3/9/2020).

Dia menjelaskan, RTLH adalah program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang wajib direalisasikan. Mengingat di sejumlah wilayah Bumi Tegar Beriman masih banyak warga yang tinggal di rumah yang tak layak.

Dia mengaku, tiap RTLH di seluruh dusun mendapatkan masing – masing satu rumah dengan dana perbaikan rumah Rp. 15.000.000. “Ini sebagai upaya pembangunan wilayah juga. Demi kesejahteraan masyarakat di Ciangsana,” tandasnya.

Sementara, bedasarkan data yang dihimpun Radar Bogor, masing – masing penerima manfaat program RLTH di antaranya, warga Kampung Cikeas Hilir RT1/3 Dusun 2, Kampung Pabuaran Kulon RT. 01/04 Dusun 03.

Kemudian, Pabuaran Wetan RT01/17 Dusun 04, Cikeas Parung RT. 01/07 Dusun 5, Parung pinang RT.01/11 Dusun 6, Cikeas Ilir RT. 01/01 Dusun 01, dan Pabuaran Kulon RT. 02/40 Dusun 9. (reg)