25 radar bogor

Chelsea Sepakat Kontrak Kai Havertz 72 Juta Poundsterling

Kai Havertz
Kai Havertz

LONDON-RADAR BOGOR, Chelsea akan segera memastikan kedatangan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen setelah menyepakati nilai transfer 72 juta poundsterling. 

 

Negosiasi yang berlangsung selama berpekan-pekan akhirnya berujung pada kesediaan The Blues untuk memenuhi sebagian dari harga yang diminta pihak Leverkusen senilai 90 juta pounds.

 

Chelsea juga membayar pemain asal Jerman berusia 21 tahun itu sebesar 18 pounds sesuai dengan performa tim yang akan membuat pengeluaran klub menjadi lebih dari 200 juta pounds pada musim panas ini.

 

Dengan nilai transfer sebesar itu, Havertz akan mencatatkan rekor sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan ke Chelsea, bahkan melebihi 71,6 juta pounds yang dibayarkan untuk Kepa Arrizabalaga ketika direkrut dari Athletic Bilbao pada 2018.

 

Pelatih Leverkusen Peter Bosz mengonfirmasi Havertz dan Kevin Volland, yang diperkirakan akan bergabung ke AS Monaco, tidak akan berlatih bersama klub lagi.

 

“Sayangnya, skuad kami belum ditentukan. Saya tidak berharap Kevin Volland dan Kai Havertz berlatih bersama kami lagi. Ada kemungkinan pemain-pemain lain juga akan berubah. Kami pasti perlu mendatangkan pemain baru,” ujar Bosz.

 

Sebelumnya Chelsea telah mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech dari Leipzig dan Ajax dengan total nilai transfer 84 juta pounds.