25 radar bogor

iPad Generasi 8 Segera Meluncur. Ini Bocoran Tampilan dan Spesifikasinya

iPad. Foto: Net
iPad. Foto: Net

JAKARTA-RADAR BOGOR, Apple disebut bakal merilis iPad generasi ke-8 pada akhir 2020 ini, bersama dengan lini iPhone 12. iPad baru tersebut kabarnya bakal punya tampang mirip dengan iPad Pro.

Akan ada bezel yang lebih tipis, dan tentunya dihilangkannya Touch ID yang akan digantikan dengan Face ID. Bocoran ini muncul dari skematik desain tablet tersebut yang dilihat oleh 91mobiles.

Dengan bezelnya yang tipis itu, tentu tak ada tempat untuk menaruh sensor sidik jari yang selama ini masih dipertahankan Apple di beberapa seri iPad dan di iPhone SE, demikian dikutip detikINET dari Digital Trends, Senin (31/8/2020).

iPad generasi ke-8 ini disebut bakal punya layar sebesar 10,8 inch, lebih besar dari iPad saat ini yang layarnya 10,2 inch. Lalu, iPad anyar tersebut juga bakal dilengkapi dua speaker dan port USB-C yang menggantikan port Lightning.

Lalu dari skematik desain itu juga terungkap ada konektor magnet yang ada di bagian bawah perangkat. Diduga, konektor ini membuat iPad generasi ke-8 juga bakal mendukung Magic Keyboard layaknya iPad Pro.

Apple diperkirakan bakal merilis iPad baru ini pada acara yang — biasanya — digelar pada pertengahan September. Bintang utama di acara tersebut tentunya adalah iPhone 12, yang kabarnya bakal punya banyak pembaruan, baik dari segi desain maupun spesifikasi, dibanding pendahulunya.