25 radar bogor

Weekend, Lorin Sentul Hotel Terus Kebanjiran Tamu

BABAKANMADANG – RADAR BOGOR, Suasana akhir pekan di Kabupaten Bogor masih belum berubah. Masyarakat tetap membanjiri berbagai objek wisata dan memenuhi kebutuhan kamar di hotel-hotel dan penginapan.

Salah satunya, Lorin Sentul Hotel yang tak pernah kekurangan tamu selama akhir pekan. Meski pemesanan kamar telah dibagi melalui daring (online) maupun walk in, para tamu tetap membeludak tak terkira. Mereka terpaksa harus menolak jika kapasitas kamar telah mencapai batasnya.

“Kapasitas kamar kita kan masih dibatasi selama PSBB ini. Jadi, mau bagaimana pun tetap kita tolak kalau kapasitas 60 persen telah terpenuhi. Itu sebagai bukti bahwa kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tidak ada toleransi,” tegas Marketing Communication (Marcomm) Manager, Aldo Firmansyah kepada Radar Bogor, Minggu (30/8).

Ia mengakui, lonjakan tamu di akhir pekan memang menjadi kendala tersendiri. Pihaknya kerap menemui tamu-tamu yang datang ke hotel namun tak mendapatkan kamar. Pihaknya berusaha mengantisipasi dengan “hitungan” dari pemesanan secara online.

“Tapi tetap saja yang walk in kan tidak bisa diprediksi. Sementara banyak tamu kita juga yang memesan offline seperti itu,” tandasnya.

Lorin Sentul Hotel sendiri telah membuka kembali operasionalnya setelah sempat vakum karena pandemi. Hampir genap dua bulan, tren kunjungan hotel merangkak naik. Namun, hanya 60 persen dari total 340 kamar tersedia yang bisa dipakai para tamu hotel. (mam)