25 radar bogor

Menhan Buka Pendidikan Mahasiswa Baru Unhan

Menhan, saat menjadi inspektur upacara penyambutan mahasiswa baru Unhan.
Menhan, saat menjadi inspektur upacara penyambutan mahasiswa baru Unhan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membuka Upacara Pembukaan Pendidikan Mahasiswa Baru Program Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktoral (S3) Unhan tahun ajaran 2020/2021 di Lapangan Upacara Unhan Kawasan IPSC Sentul – Bogor Jawa Barat, Sabtu, (29/8/2020).

Selaku inspektur upacara, Prabowo didampingi oleh Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR.,.

Upacara dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Dengan peserta upacara, 60 mahasiswa S1 dilapangan upacara dan sebanyak 515 mahasiswa melaksanakan upacara di Gedung Auditorium dan Aula Merah Putih Unhan melalui Video Conference (vidcon).

Pendidikan Mahasiswa S1, S2 dan S3 Unhan yang dibuka oleh Menhan terdiri dari empat Fakultas S1. Yaitu Kedokteran Militer, Farmasi Militer, MIPA Militer, Fakultas Teknik Militer.

Fakultas S2 Unhan terdiri dari Strategi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, Keamanan Nasional, Teknologi Pertahanan. Serta Program Doktor Ilmu Pertahanan S3 Unhan.

Dalam upacara pembukaan pendidikan S1, S2 dan S3 Unhan, Menhan selaku irup melaksanakan pemeriksaan pasukan diikuti oleh Komandan Upacara dilanjutkan dengan pembacaan laporan akademik oleh Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Brigjen TNI Dr. Yusuf S.Sos., M.M.