25 radar bogor

Tak Punya HP, Siswa di Cipaku Tak Bisa Belajar Daring. Bima Arya : Ini Darurat Pendidikan!

Bima-Arya
Walikota Bima Arya saat berbincang dengan siswa dan orang tuanya di Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (24/8/2020).
Bima-Arya
Walikota Bima Arya saat berbincang dengan siswa dan orang tuanya di Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (24/8/2020).

“Bapak gak punya HP, jadi setiap harinya anak saya nyamperin temannya. Baru tugasnya bisa dikerjain,” ujar Suyono saat menerima kunjungan Bima Arya, Senin (24/8/2020).

Suyono mengaku jika handphone miliknya sudah tak bisa digunakan lantaran rusak, kondisi itu terjadi sejak pandemi Covid-19.

Setiap dua kali dalam sepekan, Suyono baru mengumpulkan tugas anaknya Hari Laksono yang tak jauh dari lokasi rumahnya itu. “Kalau sempat baru dianter kesekolah. Seminggu dua kali, kumpulinnya ke sekolah,” katanya.

Haripun terpaksa tak mengikuti ulangan yang diadakan secara daring lantaran keterbatasan tersebut. “Kalau dulu gabung sama teman, kalau ulangan gak bisa ikut paling ikut susulan,” timpal Hari.

Sementara itu, Bima Arya yang melihat kesulitan yang dialami Suyono langsung memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu membeli handphone sekaligus memberikan kuota gratis.

“Hari ini, mencerminkan realitas yang ada sengaja saya tidak kasih tau sekolah bahkan Dinas Pendidikan tidak semua tahu. Ingin melihat secara nyata seperti apa,” kata Bima.