Beranda Bogor Raya Perluasan Kota Bogor, Pemkot Kembali Rayu Bupati Minta Sebagian Wilayahnya

Perluasan Kota Bogor, Pemkot Kembali Rayu Bupati Minta Sebagian Wilayahnya

Perluasan-Kota-Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama Bupati Bogor, Ade Yasin saat mengikuti jalan sehat di Tegar Beriman, Sabtu (22/8/2020). Sofyansyah/Radar Bogor

CIBINONG – RADAR BOGOR, Rencana Pemkot Bogor memperluas daerahnya dengan ‘mengambil’ sebagian wilayah Kabupaten Bogor kembali mencuat.

Berbagai upaya pun dilakukan. Salah satunya menjajal langkah diplomasi agar pihak Pemkab Bogor bisa “menyumbangkan” sedikit kawasannya sebelum rencana pemekaran Bogor Barat terealisasi.

Hal itu, diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat bertemu dengan Bupati Bogor, Ade Yasin di pendopo, Sabtu (22/8/2020).

universitas ibn khaldun bogor uika

Meski tidak sedang dalam acara formal, upaya memperluas wilayah kota hujan itu terus diinisiasi. Pasalnya, kata Dedie, luas Kota Bogor masih kurang jika dibandingkan dengan kondisi administratif dan keamanannya sendiri.

“Kejelasan tentang pemekaran Bogor Barat tampaknya sudah lebih siap, di atas 50 persen. Kami mengingatkan saja, barangkali masih ada kesempatan sebelum pemekaran dilaksanakan, ada sebagian wilayah kabupaten yang mungkin bisa diintegrasikan ke Kota Bogor,” beber Dedie.

Pemkot bahkan sudah mengambil ancang-ancang dengan mengerahkan tim untuk melakukan kajian kewilayahan tersebut.