25 radar bogor

Tabrakan Maut di Ciloto Puncak, Avanza vs Motor Satu Tewas

Kecelakaan-Ciloto
Pihak kepolisian tengah mengecek TKP yang menjadi lokasi kecelakaan di Puncak Ciloto. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur
Kecelakaan-Ciloto
Pihak kepolisian tengah mengecek TKP yang menjadi lokasi kecelakaan di Puncak Ciloto. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

CIANJUR-RADAR BOGOR, Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Puncak Ciloto, Cianjur. Seorang pengendara motor tewas setelah ditabrak mobil di Jalan Raya Cianjur – Bogor tepatnya Kampung Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas Cianjur, Kamis (20/8/2020).

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi Kamis (20/8/2020) pagi sekitar pukul 06.20 WIB. Berawal saat mobil Toyota Avanza silver melaju dari arah Cianjur menuju Bogor.

Sewaktu menempuh jalan menikung kekanan, mobil Avanza mengambil jalur terlalu kanan sehingga terjadi tabrakan lawan arah dengan sepeda motor Honda CB nomor polisi B-4732-BLH yang dikendarai oleh ADD berboncengan dengan SA.

“Setelah kejadian, pengemudi dan kendaraan mobil melarikan diri,” tutur Kepala Kesatuan Lalulintas Polres Cianjur, AKP Meilawaty melalui Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, pengendara sepeda motor Honda CB berinisial ADD hanya mengalami luka ringan, sedangkan yang dibonceng SA meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

Saat ini kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Termasuk hasil analisa sementara, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga karena human error dan kurang berhati-hati.

“Setelah kejadian tersebut, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, serta menggelar perkara awal di TKP, dan mengevakuasi korban ke RSUD, termasuk membuat lidik,” tukasnya. (dan)