25 radar bogor

Saatnya Berbenah

Nelly, M.Pd
Nelly, M.Pd

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan bahwa kemiskinan di Indonesia disebabkan adanya pihak tertentu yang serakah.

Padahal menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang kaya, tinggal dikelola dengan baik untuk kemakmuran rakyat. Pernyataan tersebut disampaikan Mahfud MD dalam refleksi kemerdekaan Indonesia di Jakarta, Rabu (19/8).

Mahfud menjelaskan tugas saat ini untuk mengisi kemerdekaan adalah mengatur sebaik-baiknya berbagai kekayaan alam yang ada agar bisa memakmurkan bersama.

Harapannya, seluruh warga Indonesia bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Kalau keadilan ini belum kita bangun secara baik-baik, kemakmuran tidak bisa dicapai. Karena makmur itu artinya enak bersama.

Ya, tentu semua sepakat dengan apa yang disampaikan Menteri Koordinator politik, hukum dan Keamanan, sudah saatnya memakmurkan rakyat apalagi negeri ini sudah merdeka di usia yang tidak muda lagi.

Tahun ini Indonesia sudah merdeka ke-75 tahun, harusnya rakyat sudah sejahtera, berkeadilan dan makmur. Apalagi negeri ini dikaruniai kekayaan alam yang melimpah ruah.