25 radar bogor

Jokowi Sebar Bantuan Modal Darurat Rp2,4 Juta, Cek Rekening Minggu Depan

Presiden-Jokowi
Presiden Jokowi
Presiden-Jokowi
Presiden Jokowi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyebar bantuan modal darurat untuk menolong pelaku usaha mikro terdampak pandemi Covid-19.

Besarannya mencapai Rp 2,4 juta. Jokowi memastikan bantuan itu akan ditransfer langsung ke rekening penerima minggu depan. Jumlah penerimanya mencapai 9,1 juta.

“Jadi bapak ibu semuanya kita undang di sini. Ini mengawali terlebih dahulu sebelum nanti pembukaan besarnya nanti di minggu depan untuk yang 9,1 juta pengusaha diseluruh Tanah Air. akan dikirim lewat transfer semuanya,” ucapnya seperti dilansir dari live YouTube akun Sekretariat Presiden, Rabu (19/8/2020).

Jokowi menerangkan bantuan modal kerja darurat ini totalnya akan dikirimkan kepada 9,1 juta pedagang. Bantuan itu diharapkan bisa menambah modal kerja para pengusaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita tahu dalam masa pandemi seperti ini, kita juga merasakan betapa sangat sulit nya, tapi bukan hanya yang kecil saja, yang kecil, yang tengah yang gede juga sulit semuanya. Oleh karena itu kita harus bekerja lebih keras lagi, agar bisa kembali ke situasi normal seperti sebelum pandemi Covid-19, saya harapkan itu,” tuturnya.

Pelaku usaha mikro menumpahkan keluh kesahnya di depan Jokowi. Baca di halaman selanjutnya.