10 Sepeda Termahal di Dunia, ‘Sobat Missqueen’ Jangan Lihat

Trek Butterfly Madone.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sepeda pada umumnya merupakan salah satu kendaraan yang sangat terjangkau. Siapapun bisa membeli sepeda.

Akan tetapi, dengan aturan tertentu ada beberapa sepeda yang memiliki harga mahal.

Dilansir Medcom.id, berikut ini adalah beberapa sepeda dengan harga yang sangat mahal. Bahkan lebih mahal dari harga mobil:

  1. Trek Butterfly Madone – Rp7,4 miliar
Trek Butterfly Madone.

Sepeda pertama dengan harga termahal di dunia adalah Trek Butterfly Madone dengan harga USD500 ribu atau jika dikonversikan menjadi Rp7,4 miliar.

Dan dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan satu buah mobil sport berteknologi canggih. Sepeda ini merupakan karya seni dari Damien Hirst.

  1. Trek Yoshimoto Nara – Rp2,9 miliar
Trek Yoshimoto Nara.

Posisi kedua ada Trek Yoshimoto Nara. Sepeda ini sebelumnya dikendarai oleh Lance Armstrong di beberapa acara bersepeda besar dan terbuat dari serat karbon.

Sepeda ini laku dijual seharga USD200 ribu atau setara dengan RP2,9 miliardalam sebuah pelelangan.

  1. KAWS: Trek Madone – Rp2,9 miliar
KAWS: Trek Madone

KAWS: Trek Madone laku dijual dalam sebuah pelelangan untuk membantu perjuangan Livestrong foundation untuk membantu penderita kanker.

Lance Armstrong mempersembahkan versi ini dari sepeda Trek Madone-nya, dan dipercantik dengan desain dari seniman terkenal yaitu KAWS.

  1. Aurumania Crystal Edition Gold Bike – Rp1,6 miliar
Aurumania Crystal Edition Gold Bike.

Sepeda ini pertama kali dirilis pada 2008 oleh perusahaan Skandinavia Aurumania.

Sepeda ini dibuat dengan tangan dan dilapisi dengan emas 24 karat. Pada tahun tersebut, sepeda ini merupakan sepeda termahal.

  1. Trek Madone 7: Diamond – Rp1,1 miliar
Trek Madone 7: Diamond

Dijual pada acara pelelangan yang sama dengan jenis sepeda Trek lainnya, Trek Madone 7 – Diamond ini terjual seharga USD75 ribu (Rp1,1 miliar).

Pada sepeda ini, terdapat emas kuning dan putih sebesar 14 karat dengan tujuh buah berlian masing-masing sebsar 1 karat.

  1. Chrome Hearts X Cervelo -Rp889 juta
Chrome Hearts X Cervelo

Di posisi keenam, Anda akan mendapatkan sepeda gunung Chrome Hearts X Cervelo yang harganya sekitar USD60 ribu (Rp889 juta).

Edisi reguler harganya sekitar 10 kali lebih murah. Sepeda ini dirilis oleh Casa de Chrome bekerja sama dengan Cervelo.

  1. Mountain Luxury Gold Collection – Rp682 juta
Mountain Luxury Gold Collection

Selanjutnya, ada Montante Luxury Gold Collection dengan harga USD46 ribu (Rp682 juta). Sepeda ini memiliki emas 24 karat untuk menutupi rangka dan komponen lainnya.

Selain itu, ada 11.000 batu Swarovski yang digunakan di sekeliling sepeda.

  1. eRockit’s Eelectric Assist Bike – Rp652 juta
eRockit’s Eelectric Assist Bike

Sepeda ini merupakan sepeda elektrik dengan harga paling mahal. Tidak seperti sepeda listrik biasa, sepeda sangat cepat dan dapat melaju hingga 50 mil per jam.

Sepeda listrik biasa memiliki harga tidak lebih dari $1000, namun sepeda ini termahal di kelasnya.

  1. Litespeed Blade Bike – Rp604 juta
Litespeed Blade Bike

Selanjutnya ada Litespeed Blade Bike yang harganya sekitar USD604 juta. Sepeda ini terbuat dari bahan sepeda berkualitas sangat tinggi, termasuk titanium dan api karbon.

Dengan desainnya, seperda ini mampu melaju dengan sangat cepat.

  1. Phanuel Krencker’s ‘Bicylettes de Luxe’ – Rp512 juta
Phanuel Krencker’s ‘Bicylettes de Luxe’

Sepeda terakhir dalam daftar adalah Bicyclettes de Luxe milik Phanuel Krencker. Sepeda ini dirancang dengan krom dan serat karbon untuk memberikan keamanan dan keanggunan.

Salah satu fitur kerennya adalah sepeda ini memiliki stiker berlapis emas, kulit dari anak sapi khusus, dan lencana tabung kepala kristal Baccarat. (mci/ran)