25 radar bogor

Buruh Pabrik PT SMU Tolak Dipindahkan ke Perusahaan Lain

Ratusan buruh pabrik PT Sayap Mas Utama (SMU) di jalan raya Kemang Parung, Desa Kemang, Kecamatan Kemang menolak untuk tidak dipindahkan ke perusahaan lain di Kabupaten Lebak, Banten.

“Kalau fasilitas kesehatan BPJS semua malah kita tambahi halodoc. Dan PT yang ada di Lebak Banten masih satu bagian PT SMU,” jelasnya.

Ia mengaku, upaya yang dilakukan tinggal mennggu keputusan dari manajemen pusat, karena ada atasan dan tidak bisa memutuskan sebelah pihak.

“Mereka sempat menutup akses masuk distribusi, tapi saat ini produksi tetap berjalan dan pegawai yang ikut aksi kita tidak berikan sanksi apapun dan mengenai pemindahan ini sudah berjalan disetiap cabang maupun yang lain, karena dilihat kebutuhan juga,” tuturnya

Sementara itu, Mediator hubungan Industrial dari Disnaker Kabupaten Bogor Bejo Suryono mengungkapkan, bahwa pihak pekerja ada rencana akan dimutasi dan menolak karena merasa jauh, dan dinas sudah memanggil hanya tak dapat memenuhi dan akan dilakukan mediasi ulang ke dinas.

“Hasilnya belum ada, karena kita akan memanggil perusahaan dan perwakilan pegawai, jika nanti yang bersangkutan menerima dimutasi akan langsung dimutasikan ke PT Lebak indo raya di kabupaten Lebak provinsi Banten,” pungkasnya.(nal)