25 radar bogor

Libur Panjang, Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Sidak Kawasan Wisata Puncak

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dan Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto melakukan sidak ke tempat-tempat wisata Puncak, Cisarua.
Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dan Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto melakukan sidak ke tempat-tempat wisata Puncak, Cisarua.

CISARUA-RADAR BOGOR, Libur panjang HUT ke-75 RI, membuat kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, diserbu wisatawan. Para wisatawan menyerbu sejumlah tempat wisata di kawasan berhawa sejuk itu sejak Sabtu (15/8/2020) hingga Senin (17/8/2020).

Membludaknya wisatawan ditengah pandemi Covid-19 inipun menjadi sorotan dan perhatian Polres Bogor beserta Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Di tengah long weekend yang berlangsung dari Sabtu (15/8/2020) hingga hari ini Senin (17/8/2020) Polres Bogor dan Kodim 0621 melakukan sidak ke sejumlah lokasi wisata yang ada di kawasan Puncak, Cisarua.

Sidak ini langsung dilakukan Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dan Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto. Mereka melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata, serta pengecekan arus lalu lintas di kawasan wisata tersebut.

“Kami bersama Dandim 0621 melakukan pengecekan ke tempat wisata di kawasan Puncak untuk memastikan regulasi protokol Kesehatan di tempat-tempat wisata. Selain itu juga kami bersama turut membagikan masker serta teguran lisan bagi warga masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker”, ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, kepada radarbogor.id, Senin (17/8/2020).

Selain lokasi wisata, Kapolres Bogor bersama Dandim 0621 juga melakukan pengecekan jalur serta rekayasa arus lalu lintas di kawasan puncak, agar tidak terjadi kepadatan atau penumpukan arus yang berkepanjangan.

“Mengingat ini long weekend, dan kawasan Puncak masih menjadi pilihan bagi warga masyarakat ibukota khususnya sebagai destinasi wisata,” tandasnya.(all)