25 radar bogor

Tiga Hari Pencarian, Remaja yang Hanyut di Sungai Cisadane Ditemukan di Tangerang

Tim gabungan menemukan jasad korban yang ilaporkan hanyut di Sungai Cisadane, Kecamatan Ciampea.
Tim gabungan menemukan jasad korban yang ilaporkan hanyut di Sungai Cisadane, Kecamatan Ciampea.

CIAMPEA–RADAR BOGOR, Setelah tiga hari pencarian, akhirnya tim gabungan berhasil menemukan jasad Miftahul Huda (13). Remaja 13 tahun ini sebelumnya dilaporkan hanyut di Sungai Cisadane. Dia ditemukan di pintu Air 10, Kota Tangerang, Jumat (14/8/2020).

”Alhamdulilah, korban sudah ditemukan tepatnya di pintu 10 Tangerang. Korban hanyut ketarik di pusaran arus deras Cisadane pada Rabu sore,” kata Kepala Desa Ciampea, Suparman kepada wartawan.

Suparman mengatakan, korban langsung dibawa ke rumah duka di Perumahan Graha Tama Indah. Informasi yang diterima, jenazah korban akan dimakamkan di Jakarta, sesuai permintaan keluarga.

Tim Damkar Kabupaten Bogor, Qolbi, mengatakan sejak hari pertama dan kedua tim terus melakukan pencarian dengan cara penyelaman ke dasar sungai. Akan tetapi belum membuahkan hasil.

”Ternyata korban sudah mengambang sampai Tangerang. Ada warga yang melihat, kemudian melaporkan ke pihak terkait,” kata dia.

”Memang setiap yang terbawa arus di Sungai Cisadane, kita selalu koordinasi dengan penjaga pintu air Tangerang dan dinas terkait. Alhamdulillah kabar tersebut langsung diinformasikan hari ini (kemarin, red) setelah penemuan korban,” pungkasnya.