Beranda Bogor Raya Ingin Dapat Bantuan Rp600 Ribu, Segera Cek Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Begini Caranya!

Ingin Dapat Bantuan Rp600 Ribu, Segera Cek Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Begini Caranya!

Ilustrasi-Bantuan-Sosial-Tunai
Ilustrasi Bantuan

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Bagi buruh yang terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bogor Cileungsi bisa bernafas lega.

Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan bakal memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) termasuk di Kantor Cabang Bogor Cileungsi.

Dengan ketentuan penerima subsidi adalah peserta BPJAMSOSTEK yang masih aktif dengan upah di bawah Rp5 juta perbulan berdasarkan data upah yang dilaporkan dan tercatat pada BPJAMSOSTEK.

Hal ini menjadi nilai tambah bagi para peserta BPJAMSOSTEK Bogor Cileungsi. “Program Bantuan Subsidi Upah salah satunya dengan menggunakan data awal dari BPJAMSOSTEK ini menjadi nilai tambah jadi peserta BPJAMSOSTEK,” ujar Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bogor Cileungsi, Dedy Mulyadi kepada radarbogor.id.

Selain itu, BPJAMSOSTEK menyatakan kesiapannya dalam mendukung program Bantuan Subsidi Upah ini. Dimana data yang disampaikan BPJAMSOSTEK kepada pemerintah merupakan data peserta aktif kategori Pekerja Penerima Upah atau Pekerja Formal dengan upah di bawah Rp5 juta berdasarkan upah pekerja yang dilaporkan oleh pemberi kerja dan tercatat pada BPJAMSOSTEK.

Dedy berharap pemberi kerja atau perusahaan dapat ikut proaktif membantu menginformasikan nomor rekening peserta tersebut sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah guna mempercepat proses pengumpulan informasi sekaligus pengkinian data peserta.

“Bantuan subsidi upah ini merupakan nilai tambah bagi pekerja yang terdaftar sebagai peserta aktif BPJAMSOSTEK. Selain mendapatkan perlindungan dari risiko kerja dalam bentuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Pensiun (JP),” tuturnya.