Beranda Metropolis Bagikan Masker, FMP 2020 Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan

Bagikan Masker, FMP 2020 Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan

FMP 2020
EDUKASI: Panitia Festival Merah Putih 2020 membagibagikan masker pada warga di Rancamaya, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR, Beragam kegiatan dihelat panitia dalam rangka menyemarakan Festival Merah Putih (FMP) 2020, Jumat (14/8/2020).

Kali ini, panitia FMP 2020 kembali mengunjungi warga di Kantor Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, untuk mengedukasi warga tentang protokol kesehatan.

Ketua Panitia FMP 2020, Darwin Darmawan mengatakan, kegiatan edukasi dan pemberian sembako ini menyasar masyarakat khususnya pada wilayah yang dianggap bisa mengendalikan daerahnya dari penyebaran Covid-19.

’’Jadi kegiatan ini adalah edukasi kesehatan dan gotong royong dengan membagikan sembako dan masker,” ujar Darwin kepada Radar Bogor, (14/8).

Darwin menjelaskan, dengan masifnya sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pembagian sembako di tengah pandemi Covid-19, agar mereka merasakan satu bangsa yakni Indonesia.

’’Satu sama yang lain harus memikul beban bareng-bareng. Kedua, pembagian masker pesannya menegaskan perlunya menjaga kesehatan, salah satunya pakai masker, cuci tangan, dan edukasi kesehatan untuk anak-anak,” ujarnya.

Menurutnya, bansos dan edukasi Covid-19 telah dilakukan lima kali di lima lokasi berbeda, yakni Kelurahan Katulampa, Kelurahan Kedung Badak, Kelurahan Bantar Jati yang diserahkan kepada komunitas penyandang disabilitas, Kelurahan Rancamaya, dan Kelurahan Bojongkerta.