25 radar bogor

31 Staf dan 7 Anggota Positif Covid-19, Gedung DPRD Jabar Ditutup

Aktifitas di gedung DPRD Jabar ditutup sementara akibat Covid-19.
Aktifitas di gedung DPRD Jabar ditutup sementara akibat Covid-19.

BANDUNG–RADAR BOGOR, Sejumlah orang diduga terpapar virus Covid19 di gedung DPRD Jawa Barat (Jabar). Kini, semua aktifitas di gedung DPRD Jabar terpaksa dihentikan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Jabar, Hasbullah meminta Sekwan DPRD Jabar segera melaporkan hal ini ke pimpinan DPRD. “Hal ini harus segera dilaporkan karena untuk mengantisipasi penyebaran ya,” jelasnya, Sabtu (15/8).

Politisi PAN ini menilai, ditutupnya Gedung DPRD untuk pencegahan Covid-19 saat ini, harus dilaksanakan. “Ya memang kerja legislatif jadi terganggu, namun prinsipnya dijaman sekarang ini kan ada teknologi. Bisa lewat aplikasi zoom dan lainnya, jadi kinerja dewan tak terganggu,”jelasnya.

Sementara dilakukan penutupan, gedung DPRD Jabar menurut Hasbullah harus dibersihkan selama tak ada aktifitas. “Ruang-ruang rapat, karpet dan ruangan staf lainnya harus dibersihkan dan disemprot disinfektan,” jelasnya.

Terpisah, Sekwan DPRD Jabar, Ida Wahida Hidayati menjelaskan bahwa selama 14 hari kedepan DPRD Jabar ditutup untuk aktifitas. “Iya kemungkinan kita akan menutup DPRD selama 14 hari kerja, seperti Gedung Sate kemarin,” ujar Sekretaris DPRD Jabar Ida Wahida Hidayati.

Menurut Ida, tim dari Gugus Tugas Jabar akan melakukan pelacakan kontak erat dari 38 orang yang terkonfirmasi COVID-19 tersebut. Dari informasi yang dihimpun, puluhan orang tersebut berasal dari kalangan anggota dewan, PNS dan Non-PNS yang bekerja di lingkungan Gedung DPRD.