25 radar bogor

Rumah Pengering Suryakancana ASABI Teruji Resmi

ASABI sebagai perusahaan yang sudah mengembangkan teknologi rumah pengering.

Tidak hanya itu sebagai upaya lanjutan dalam memberikan transparasi hal pengujian rumah pengering tersebut, ASABI membuat Webminar yang diadakan pada hari Kamis, 13 Agutus 2020 dengan mengundang para pengujinya langsung yang dalam hal ini menjadi narasumber ahli pada webminar yang disiarkan secara live Streaming Facebook juga itu.

Adapun narasumber sekaligus penguji yang berasal Divisi Pengujian ALSINTAN, Pusat Pengembangan Ilmu Teknik Pertanian Triopika (CREATA), IPB University adalah Kepala Divisi Pengujian ALSINTAN, Pusat Pengembangan Ilmu Teknik untuk Pertanian Tropika (CREATA), IPB University, Dr. Ir. Gatot Pramuhadi dan Peneliti Pusat Pengembangan Ilmu Teknik untuk Pertanian Tropika (CREATA), IPB University, Bapak Dr. Leopold Oscar Nelwan.

“ASABI sampai saat ini telah membangun kurang lebih 170 unit Rumah Pengering Surayakancana di seluruh Indonesia, diantaranya Sulawesi, Jawa, Kalimantan, Sumatera, Nusa Tenggara sampai ke Maluku dan ASABI berharap dengan adanya inovasi teknologi Rumah Pengering Suryakancana yang telah dikembangkan dan dipatenkan oleh ASABI ini dapat bermanfaat dan membantu seluruh petani di Indonesia dalam usaha meningkatkan produktifitas pertanian serta upaya mendukung ketahanan pangan nasional,” ujar General Manager ASABI, Atang Komara.(*)