25 radar bogor

Pemenang Piala Dunia 2018 Gabung Klubnya David Beckham

Blaise Matuidi
Blaise Matuidi

MIAMI-RADAR BOGOR,  Gelandang Prancis Blaise Matuidi resmi merapat ke klub Liga AS milik David Beckham Inter Miami, setelah ia dilepas Juventus.

 

“Blaise merupakan salah satu gelandang paling sukses di generasinya, dan kami senang bisa merekrutnya untuk Inter Miami,” kata direktur olahraga Inter Miami Paul McDOnough.

 

“Kualitas kelas dunia dan kepemimpinannya akan menjadi atribut-atribut kunci untuk klub,” tambahnya.

 

Matuidi menghabiskan tiga musim di Juve setelah diboyong dari Paris St Germain (PSG), di mana ia sempat bermain dengan Beckham. Selama berseragam Bianconerri, ia memenangi gelar liga setiap musimnya dan terbukti menjadi bagian penting dari skuat Juve.

 

Secara keseluruhan, ia mencatatkan 133 penampilan untuk Juve. Matuidi juga membawa timnya memenangi gelar Piala Italia dan Piala Super Italia, serta turut membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

 

Selama membela Juventus, Paulo Dybala menjadi satu-satunya pemain dengan catatan penampilan yang lebih banyak dari dia untuk klub Turin tersebut.

 

Matuidi yang telah berusia 33 tahun mengukir 45 penampilan untuk Juve pada musim 2019/2020, dan Inter Miami akan berharap kedatangan sang pemain baru akan memberi dampak signifikan pada permainan mereka.