Beranda Bogor Raya Kecamatan Cisarua Tetap Laksanakan Upacara Bendera Ditengah Pandemi Covid-19

Kecamatan Cisarua Tetap Laksanakan Upacara Bendera Ditengah Pandemi Covid-19

Camat Cisarua, Deni Junaedi saat rapat persiapan HUT RI ke-75.

BOGOR-RADAR BOGOR, Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia bakal diselenggarakan beberapa hari lagi. Di Kabupaten Bogor, upacara HUT RI tahun ini tetap bisa dilaksanakan.

Upacara tetap bakal digelar meski saat ini pandemi Covid-19 masih merebak di Bumi Tegar Beriman. Salah satunya di kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor. Pasalnya, pemerintah tetap melakukan upacara bendera.

“Ada (upacara). Tetapi tidak menggunakan paduan suara dan peserta dibatasi hanya 150 orang saja,” ujar Camat Cisarua, Deni Junaedi kepada radarbogor.id, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu utuk perhelatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di kawasan puncak ditiadakan. “Tingkat kecamatan meniadakan kegiatan lomba yang mengundang masa. Untuk tingkat kecamatan kegiatan 17 Agustusan 2020 dilakukan secara sederhana,” tuturnya.

Adapun nanti, upacara bendera dalam pembatasan, Pemberian Penghargaan/Ucapan terima kasih kepada warga atau komunitas yang telah berpestasi pada tingkat kabupaten atau lebih tinggi.

Lalu ada sajian multi etnis (tumpeng dan kapsah) juga Ramah Tamah. “Untuk tempatnya mengambil tempat di lapangan Kantor Desa Cibeureum dan Hotel Seruni,” tukasnya.(all)