25 radar bogor

Kades Cilebut Barat Pastikan Satu Warganya Positif Covid-19

Ilustrasi swab test.
Ilustrasi: Pelaksanaan swan test di kawasan Stasiun Bogor beberapa waktu lalu. Sofyansyah/Radar Bogor.

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, memastikan satu warganya positif Covid-19.

“Betul (positif Covid-19). Saya sudah cek,” ujar Kepala Desa Cilebut Barat, Dasuki kepada radarbogor.id, Jumat (14/8/2020).

Dasuki mengatakan, warganya tersebut terpapar dari luar Bogor. “Yang bersangkutan terpapar Covid di Jakarta,” tuturnya.

Beredar Informasi Warga Cilebut Residence Positif Covid-19, Ini Kata Kepala Desanya!

Kades memaparkan, satu warganya yang positif Covid-19 itu tertular dari relasi kerjanya. “Tertular saat kontak erat dengan relasinya di Jakarta. Dan ketika di Swab, relasinya tersebut positif. Ahirnya warga saya secara mandiri melakukan Swab beberapa hari lalu, dan hasilnya juga positif,” tukasnya.

Sebelumnya, beredar informasi satu warga Perumahan Cilebut Residence positif Covid-19. Informasi tersebut beredar luas melalui media sosial dan pesan berantai What’s App group.

“Lapor pak kades dan Para KETUA RW, satu warga RW 17 diketahui positif covid dari hasil SWAB. Saya sdh koordinasi dgn kepala puskesmas cilebut. Mohon instruksikan kepada warganya untuk sementara tdk masuk ke area RW 17, Cilebut Residence, sampai waktu yg blm ditentukan. Demikian saya sampaikan,” bunyi tulis pesan berantai tersebut.(all)