25 radar bogor

Ingin Lebih Dari Sekedar Lolos ke Semifinal

Julian Nagelsmann
Julian Nagelsmann
Julian Nagelsmann

LISBON-RADAR BOGOR,  Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann menginginkan pencapaian lebih setelah berhasil mengantarkan timnya ke semifinal Liga Champions, berkat kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada pertandingan perempat final di Jerman, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

 

“Merupakan hal normal ketika Anda berada di putaran selanjutnya, Anda menginginkan lebih. Malam ini kami gembira, besok kami akan mulai menatap ke Paris (PSG). Itu akan menjadi pertandingan sulit, namun kami akan memiliki rencana,” kata Nagelsmann seperti dilansir laman resmi UEFA.

 

Pada pertandingan melawan Atletico, Leipzig unggul terlebih dahulu melalui gol sundulan Dani Olmo, sebelum penalti Joao Felix membawa tim Spanyol menyamakan kedudukan. Leipzig yang tampil lebih agresif kemudian mampu mengamankan kemenangan berkat gol pemain pengganti Tyler Adams. Ketiga gol itu tercipta pada babak kedua.

 

“Kami tidak menciptakan banyak peluang pada babak pertama, namun kami bertahan dengan sangat baik. Anda tidak memiliki banyak peluang di sepertiga akhir saat melawan Atletico. Permainan menyerang kami pada hari ini berbeda, Atletico tidak memiliki banyak peluang dan kami menciptakan lebih banyak (peluang),” tambahnya.

 

Keberhasilan terkini bersama Leipzig menambah panjang daftar prestasi individual Nagelsmann. Pada usia yang baru menginjak 33 tahun, ia tercatat sebagai pelatih termuda yang mampu membesut tim ke semifinal Liga Champions.