25 radar bogor

Belum Setengah Bulan, Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah Hampir Seratus. Ini Penyebabnya!

Bima-Arya
Walikota Bima Arya.
Bima-Arya
Walikota Bima Arya saat memberikan ketarangan soal kasus Covid-19 di Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor pada Agustus ini melonjak tajam. Belum setengah bulan, jumlah kasus positif Cirus Corona di Kota Hujan itu hampir mencapai 100.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam video yang diterima radarbogor.id Jumat (14/8/2020). Dalam video berdurasi 2:30 menit itu, Bima Arya meminta agar warganya lebih waspada.

“Dari tanggal 1-13 Agustus ini tercatat ada 98 kasus positif. Ini angka yang lebih tinggi daripada keseluruhan angka positif di bulan Juli lalu,” ujar Walikota Bogor, Bima Arya.

Ia menjelaskan lonjakan drastis jumlah kasus Covid-19 pada bulan Agustus 2020 lantaran kurang waspadanya warga Bogor. Juga penularan paling banyak dari keluarga. “Sebagian besar kalau kita dalami penularannya berasal dari luar kota,” sebutnya.

Untuk itu, Bima Arya kembali mengingatkan agar warga yang pulang bepergian dari luar kota, apalagi dari daerah yang rawan usahakan untuk waspada dan hati-hati. Apabila ada gejala segera dilakukan test swab dengan difasilitasi puskesmas atau Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

“Juga bagi Anda atau anggota keluarga Anda yang sehari-harinya aktif di luar rumah, pastikan ketika pulang ke rumah jangan dulu berinteraksi dengan anggota keluarga sebelum Anda membersihkan diri secara total, untuk menghindari membawa virus dari luar rumah masuk ke dalam rumah,” jelasnya.