25 radar bogor

Alat Kelamin Bayi Alami Infeksi, Perusahaan Popok Ini Digugat ke PN Cibinong

Ilustrasi gunting jari bayi
Ilustrasi gunting jari bayi
Ilustrasi-Bayi-PDP
Ilustrasi

Karena trauma, anaknya juga sempat menahan buang air besar selama empat hari. Pernah suatu kali, anaknya juga tak ingin buang air kecil selama hampir delapan jam.

Alat kelaminnya sampai harus dipasangi semacam urine bag. Padahal, anak kesayangannya itu sudah dicekoki dengan berbagai air minum dan susu.

Perjuangan Cindy dan suaminya tak membuahkan hasil. Menurut Cindy, mereka telah membuka jalur mediasi dan kekeluargaan selebar-lebarnya. Akan tetapi, mereka justru diabaikan sangat lama tanpa kejelasan.

Komunikasi terakhir, kata Cindy, mereka justru menawarkan kompensasi Rp10 juta untuk semuanya, termasuk biaya pengobatannya.

Secara resmi, Cindy dan suaminya pun telah melayangkan gugatan sengketa konsumen bernomor 221/Pdt 6/ 2020 PN Cib. Keduanya menggugat dua perusahaan sekaligus sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Sementara itu, perwakilan perusahaan popok area Bogor, Fahri menjelaskan, pihaknya sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak konsumen. Bahkan, mereka juga telah mengganti produk dan menawarkan biaya pengobatan ke dokter.

Hanya saja, menurutnya, muncul tuntutan lain yang tentunya harus berurusan langsung dengan perusahaan pusat.

’’Saya tidak ada wewenang dan hak di sini ya. Karena mereka sudah urusannya dengan pusat. Kita sudah omongin baik-baik semuanya, tetapi beliau minta tuntutan dan segala macam. Berarti urusannya sudah dengan (perusahaan) pusat,” pungkasnya.(mam)