25 radar bogor

Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka di Wilayah IV Jabar Tetap 18 Agustus

Ilustrasi Disdik Izinkan Peserta Didik Lepas Masker di Sekolah
Ilustrasi Disdik Kabupaten Bogor izinkan peserta didik lepas masker di sekolah.
Ilustrasi Pelajar Pakai Masker
Ilustrasi Pelajar Pakai Masker

BANDUNG-RADAR BOGOR, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Jabar mencakup Bandung Barat dan Cianjur, tidak mengubah rencana pemberlakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Tetap akan digelar mulai 18 Agustus untuk SMA/SMK sederajat.

”Kita tetap akan memberlakukan proses belajar mengajar secara tatap muka untuk tingkat SMA/SMK sederajat sesuai dengan rencana, pada 18 Agustus. Meskipun puluhan pegawai KCD masih menjalani karantina mandiri akibat adanya seorang yang positif Covid-19,” kata Kepala KCD Wilayah IV Jabar Ester Miyori seperti dilanisr dari Antara di Cianjur pada Rabu (12/8/2020).

Dia mengatakan, berbagai persiapan untuk sekolah yang akan kembali menggelar proses belajar mengajar secara tatap muka di wilayah Bandung Barat dan Cianjur, telah menjalankan protokol kesehatan termasuk melakukan tes usap untuk tenaga pengajar.

”Untuk wilayah Bandung Barat, sekolah yang akan kembali menjalani proses belajar mengajar secara tatap muka termasuk SMA/SMK swasta. Sedangkan di Cianjur khusus sekolah yang berada di kecamatan zona hijau. Namun, kami masih menunggu berapa jumlahnya dari pemerintah daerah,” terang Ester.

Dia menjelaskan, meskipun ada staf dan 36 orang pegawai KCD masih menjalani karatina mandiri di kantor, tidak mempengaruhi rencana diberlakukannya sekolah secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap siswa dan guru.

Untuk tenaga pengajar atau guru, hanya yang berusia 40 tahun ke bawah. Sedangkan guru dengan usia di atas empat puluh tetap menjalani proses belajar mengajar secara daring.