25 radar bogor

Pegawai Kesehatan Kota Bogor Positif Covid-19 Terus Bertambah, Tersebar di 9 Puskemas

Ilustrasi-Swab-Test
Ilustrasi Swab Test
Ilustrasi-Swab-Test
Ilustrasi Swab Test

“Selanjutnya dinas kesehatan akan melakukan disinfeksi menyeluruh, melakukan pelatihan ulang dan evaluasi terhadap standar pencegahan infeksi di puskesmas dan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif di puskesmas, maka total pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor per 12 Agustus 2020, menjadi 376 pasien. Dengan perincian 227 sembuh, 22 meninggal, dan 127 masih dalam perawatan.

Dari kasus-kasus ini, Kecamatan Bogor Utara menempati urutan pertama dengan jumlah 42 pasien positif aktif. Diikuti Kecamatan Bogor Barat 35 positif, Tanah Sareal (27), Bogor Tengah (9), Bogor Selatan (8), dan Bogor Timur 6 positif.

Menurut Camat Bogor Utara, Marse Hendra Saputra, banyaknya kasus terkonfirmasi positif di wilayahnya berasal dari klaster keluarga dengan tujuh orang terkonfirmasi positif.

“Dari klaster ini semua sudah melakukan swab dan melakukan isolasi mandiri,” jelas Marse.

Saat ini, tim Detektif Covid-19 pun tengah melakukan tracing dan surveilans aktif, untuk memetakan kembali penyebarannya.

Untuk pencegahan adanya penambahan ledakan kasus terkonfirmasi positif, sebanyak 20 ruangan di Rusunawa Cibuluh pun disiapkan.(dka/c)