Beranda Olahraga Kickers Kemenangan Atas Atalanta Sebagai Kado di HUT ke-50 PSG

Kemenangan Atas Atalanta Sebagai Kado di HUT ke-50 PSG

Thomas Tuchel

LISBON-RADAR BOGOR, Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel mengaku bangga bisa merayakan hari jadi timnya yang ke-50 dengan meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Atalanta dalam laga perempat final Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020).

 

PSG sempat di ujung tanduk sebab Atalanta memegang keunggulan sejak menit ke-26 melalui Mario Pasalic, tetapi masuknya Kylian Mbappe memicu percikan keajaiban pada menit-menit akhir pertandingan.

 

Marquinhos menyamakan kedudukan lewat kemelut di muka gawang Atalanta pada menit ke-90 dan tiga menit kemudian Mbappe mengirim umpan tarik yang diselesaikan Eric Maxim Choupo-Moting untuk membalikkan keadaan.

 

Tuchel yang mendampingi PSG menggunakan alat bantu karena cedera kaki kirinya berkelakar tentang bagaimana ia bakal melakukan selebrasi kemenangan jika ia tidak dalam kondisi tersebut.

 

“Mungkin hari ini kalian akan melihat saya berlari-lari 40 meter jauhnya, tetapi apapun itu ini hari ulang tahun klub yang ke-50, dan jelas ini momen tak terlupakan,” kata Tuchel dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.