Beranda Olahraga Kickers Ini Penyebab Atalanta Kalah Menurut Gasperini

Ini Penyebab Atalanta Kalah Menurut Gasperini

Gian Piero Gasperini

LISBON-RADAR BOGOR, Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menilai timnya sangat dekat untuk memastikan kemenangan dalam laga perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain tetapi detil kecil kerap jadi pembeda di kompetisi itu.

 

Sejak menit ke-26, Atalanta merawat mimpi untuk melangkah melalui gol semata wayang Mario Pasalic dan keunggulan itu susah payah mereka pertahankan dalam laga yang digelar di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020).

 

“Saya hanya bisa berterima kasih atas kerja keras para pemain. Kami hanya berjarak sejengkal (dari kemenangan),” kata Gasperini dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.

 

Sayangnya, keunggulan 1-0 itu gagal dipertahankan oleh Atalanta yang tak mampu keluar dari tekanan hampir sepanjang babak kedua, terlebih setelah PSG mengirim masuk Kylian Mbappe.

 

Pada menit-menit akhir pertandingan Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol untuk membalikkan keadaan dan PSG menang 2-1. 

 

“Seringkali dalam Liga Champions detil-detil kecil jadi faktor pembeda,” tambahnya. 

 

“Entah itu situasi bola mati, momentum ataupun beberapa situasi, detil-detil itu yang kerap menentukan siapa yang melaju dan siapa yang tersingkir,” ujarnya melengkapi.