25 radar bogor

Waspada, 30 Warga Pasirangin Terinfeksi DBD

Ilustrasi kasus DBD
Ilustrasi kasus DBD di Kabupaten Bogor
Ilustrasi DBD
Ilustrasi DBD

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Puskesmas Pasirangin Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi mengimbau masyarakat meningatkan kewaspadaannya terdapat berbagai macam penyakit lain, selain virus corona atau Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pasirangin Liska Sari mengaku, sejak Januari hingga Agustus ini sebanyak 30 orang telah masuk ke dalam buku catatan terinfeksi Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dia menyebut, seluruhnya terbagi di tiga wilayah diantaranya Desa Pasirangin, Cipenjo dan, Mekarsari. “Ada yang dirawat di RS ada juga yang di rumah,” katanya kepada Radar Bogor, Rabu (12/8/2020).

Dia menuturkan seiring pandemi Covid-19 pihaknya menemukan sebanyak 20 rumah terindikasi terdapat sarang jentik nyamuk DBD.

Di samping itu, katanya lagi, pihaknya turut memberikan penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ke seluruh masyarakat. Dimulai dari aksi Menguras, Menutup dan, Mengubur (3M).

“Ada yang sudah di Fogging dan ada yang belum. Kami terus upayakan agar masyarakat juga ingat bahwa DBB juga mematikan,” ungkapnya.