Beranda Politik PAN Dukung Gibran, Zulkifli Hasan Bilang Begini

PAN Dukung Gibran, Zulkifli Hasan Bilang Begini

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Derry/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku yakin Gibran dan Teguh Prakosa akan menang di pemilihan wali kota Solo. Angkanya fantastis menang dengan persentase di atas 80 persen.

“Kami meyakini perkiraan saya mungkin bisa menang di atas 80 persen. Itu perkiraan saya,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8).

Wakil Ketua MPR ini menuturkan, biasanya yang ia ramalkan pasti akan terwujud. Sehingga dia meyakinkan Gibran bakal melenggang mulus menjadi orang nomor satu di Solo.

“Biasanya ramalan saya benar. Apapun nanti lawannya apa ada kotak kosong (Gibran bakal menang-Red). Kira-kira seperti itu,” kata mantan Ketua MPR yang akrab disapa Zulhas itu.

Bahkan, Zulhas mengklaim, bahwa dukungan ke Gibran telah lama dilakukan PAN. Namun baru bisa direalisasikan secara resmi pada saat ini. Bahkan dukungan PAN itu lebih dulu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya sudah sampaikan ke Ketua DPD PAN Solo mungkin 5 bulan lalu. Jadi bukan baru sebulan. Sebelum PDIP memutuskan saya sudah memutuskan untuk mendukung Gibran, mungkin 5 bulan lalu,” ungkapnya.