25 radar bogor

Ketika Pesohor Terjun ke Pilkada: Oh Lord Atep, Wahai Laksmana Iyeth

Mantan pemain Persib Atep Rizal

JAKARTA-RADAR BOGOR, Para fans Persib Bandung menjulukinya Lord Atep. Ini semacam penghormatan atas dedikasi panjangnya di klub berjuluk Maung itu, tapi sekaligus juga sindiran atas performanya di lapangan yang naik-turun.

Tapi, apa pun itu, nama Atep Rizal selalu tertancap dalam di benak para Bobotoh, sebutan pendukung Persib yang secara demografis bisa dibilang meliputi seluruh Jawa Barat.

Itulah modal berharga pria 35 tahun itu pada pertarungan pemilihan bupati Bandung dalam kapasitas sebagai calon wakil bupati mendampingi sang calon bupati, Yena Iskandar Ma’soem. Selasa (11/8/2020) pasangan tersebut resmi mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan.

’’Rekomendasi kepada Yena dan Atep menjadi calon kepala daerah di Kabupaten Bandung telah menempuh mekanisme yang ada,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono seperti dilansir Radar Bandung.

Atep bukan satu-satunya mantan pemain yang berkiprah di politik. Ada eks penggawa Persib lainnya, Heri Rafni Kotari, yang menjadi legislator di DPRD Ciamis.

Aris Budi Prasetyo, mantan personel Petrokimia Putra, sekarang juga menjadi anggota DPRD di Pasuruan. Mantan bintang Persipura Jayapura Jack Komboy malah dua periode menjadi anggota DPRD Papua.