Beranda Metropolis Bima Arya Pimpin Upacara Bendera di Bantaran Kali Ciliwung

Bima Arya Pimpin Upacara Bendera di Bantaran Kali Ciliwung

Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan upacara bendera merah putih di bantaran Kali Ciliwung.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan upacara bendera merah putih di bantaran Kali. Dalam sebuah foto yang beredar, tampakBima Arya dan jajarannya menggunakan kaos berwana merah dan logo yang berada di depan kaos tersebut merupakan lambang Garuda.

Tampak dalam foto tersebut juga Bima Arya tengah mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil. Beberapa orang di lokasi tersebut terlihat tengah hormat kepada bendera, termasuk anak-anak yang tengah mandi di bantaran sungai tersebut juga hormat.

Belakangan diketahui lokasi tersebut berada di Kali Ciliwung Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (12/8). Foto tersebut merupakan rangkaian untuk memperingati HUT RI ke-75 yang dilakukan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19.

“Hari kemerdekaan tahun ini berbeda. Tidak ada pesta rakyat. Suasana tidak memungkinkan. Tapi jangan sampai makna peringatan kemerdekaan tidak terasa,” ujar Bima Arya.

Bima mengajak generasi muda agar momentum perayaan Kemerdekaan kali ini semakin menanamkan rasa Cinta Tanah Air kepada Republik Indonesia.

“Saya keliling pelosok kota, membawa bendera merah putih. Perbukitan, sawah, sungai, mengajak anak-anak dan generasi muda sejenak memberi penghormatan kepada sang merah putih. Dimanapun, sedang apapun kegiatan kota, sejenak kita berhenti untuk lakukan penghormatan kepada merah putih,” ucapnya.