25 radar bogor

Situs BPJS Ketenagakerjaan Down, Ini Penyebabnya

Ilustrasi JHT
Ilustrasi JHT
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan

BOGOR-RADAR BOGOR, Situs Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, sejak Selasa (11/8/2020) pagi sekitar pukul 09:45 tidak bisa diakes alias down.

Bagi pengunjung yang ingin berselancar untuk keperluan informasi seputar BPJS Ketenagakerjaan seperti cek saldo san sebagainya, tak bisa mengakses sama sekali.

Di laman hanya tertulis “Mohon Maaf..Halaman yang Anda Kunjungi Saat Ini Sedang Offline. Kami mohon dapat disampaikan keluhan anda dengan menyebut nama aplikasi yang tidak dapat di akses ke email webmaster BPJSTK”.

Tono  salah satu personalia perusahaan swasta di Bogor mengaku tak bisa mengakses situs BPJS Ketenagakerjaan sejak Selasa (11/8/2020) pagi. “Baru pagi tadi (Selasa 11/8/2020) gak bisa di akses, kemarin bisa tapi berat,” katanya.

Gangguan ini tentu merugikan para peserta yang membutuhkan akses atau informasi lainnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi dari BPJS Ketenagakerjaan yang diterima radarbogor.id, situs tak dapat diakses karena akan dilakukan pemeliharaan Layanan SIPP Online dengan rencana waktu pelaksanaan dimulai Hari Selasa, tanggal 11 Agustus 2020 pukul 09.45 WIB s.d. pukul 11.00 WIB

“Selama pemeliharaan tersebut, aplikasi SIPP Online tidak dapat diakses untuk menjaga integritas data. Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya,” begitu keterangan tertulis dari BPJS Ketenagakerjaan.

PIC BP Jamsostek Cileungsi Dedi membenarkan website sedang mengalami maintenance. Kendala terjadi sejak Selasa (11/8/2020) pagi hari sekitar pukul 9.45 WIB.

Menurutnya, kondisi tersebut memang terjadi dari pusat. Diperkirakan kendala yang menghalangi para pengguna, sambungnya, akan berakhir pukul 11.00 WIB.

“Betul dari pusat. Kondisi akan berjalan seperti ini (down, red) sampai pukul 11.00,” singkatnya saat dikonfirmasi Radar Bogor, Selasa (11/8/2020). (ysp/reg)