25 radar bogor

Rusia Resmi Punya Vaksin Covid-19 Pertama di Dunia

Presiden Rusia Vladimir Putin sampaikan selamat kepada Prabowo.
Presiden Rusia Vladimir Putin sampaikan selamat kepada Prabowo.
Vladimir Putin

RADAR BOGOR, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan, telah sukses mengembangkan vaksin Covid-19 pertama di dunia. Hal itu diumumkan Putin dalam konferensi video dengan para menteri yang disiarkan televisi setempat, Selasa (11/8/2020).

“Pagi ini, untuk pertama kalinya di dunia, vaksin untuk melawan Covid-19 telah didaftarkan,” ujarnya sebagaimana dilaporkan AFP.

The Hindustan Times melaporkan, virus itu telah menjalani serangkaian tes yang diperlukan. Putin bilang kalau salah satu putrinya yang menerima suntikan vaksin berada dalam kondisi sehat.

Otoritas Rusia dalam sejumlah kesempatan mengungkapkan kalau pekerja medis, guru, dan masyarakat dari kelompok berisiko lain akan menjadi komponen masyarakat yang didahulukan untuk divaksinasi.

Seperti diketahui, Rusia merupakan negara pertama yang mendaftarkan vaksin Covid-19. Banyak ilmuan yang skeptis terkait keputusan Rusia yang mendaftarkan vaksin itu sebelum menjalani uji klinis tahap III yang biasanya berlangsung berbulan-bulan dan melibatkan ribuan orang. (cnbc)