25 radar bogor

Ini Empat Puskesmas di Kota Bogor Ditutup Setelah Stafnya Positif Covid-19

Ilustrasi-Swab-Test
Ilustrasi Swab Test
Ilustrasi-Swab-Test
Ilustrasi Swab Test

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak empat puskesmas dan satu kantor Kelurahan di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor harus ditutup pasca-meledaknya kasus Covid-19 di pusaran tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Dari 972 tenaga kesehatan yang dites swab, 27 orang dari delapan puskesmas dinyatakan positif. Delapan puskesmas itu yakni PKM Gang aut, PKM Cipaku, PKM Bogor Utara, PKM Sindangbarang, PKM Tanahsareal, PKM Merdeka, PKM Mekarwangi dan PKM Semplak.

“Dari 27 orang yang terkonfirmasi positif, 13 orang diantaranya merupakan petugas pelayanan langsung, tiga orang petugas penunjang, tiga orang petugas pelayanan tidak langsung dan delapan petugas administrasi,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim kepada pewarta, Selasa (11/8).

Alhasil, ia menegaskan jika ada beberapa puskesmas yang akan dilakukan penutupan selama tiga hari kedepan, terhitung mulai Rabu (12/8) hingga Jumat (14/8).

Pasca keluarnya hasil swab dari tenaga kesehatan di Kota Bogor, empat puskesmas terpaksa ditutup. Empat puskesmas yang ditutup yaitu Puskesmas Gang Aut, Puskesmas Cipaku, Puskesmas Bogor Utara dan Puskesmas Mekarwangi.

“Jadi penutupan empat puskesmas tersebut untuk dilakukan disinfektasi pasca terkonfirmasi positif petugas puskesmas,” ujar Dedie.