25 radar bogor

Dua Staf Positif Covid-19, Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bogor Jalani Swab Test

Anggota DPRD Kabupaten Bogor saat jalani swab test beberapa waktu lalu,
Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor menjalani swab test di kantornya, Senin (11/8/2020).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor menjalani swab test di kantornya, Senin (11/8). Hal itu menyusul setelah dua orang staf yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebanyak 55 anggota dewan itu langsung menjalani swab test. Mereka ditangani langsung oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor. Berpakaian lengkap, mereka mengambil sampel bergantian terhadap para wakil rakyat itu.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengakui, seluruh anggota sekretariat sebenarnya telah dirapid test, pekan lalu. Meski begitu, pihaknya tetap menjalankan swab test untuk lebih memastikan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kemarin ada yang positif, jadi kita ingin semua di DPRD dalam kelompok aman dan sehat. Jangan sampai menerima audensi masyarakat justru kita menularkan ke mereKa. Diri kita dulu sehat jadi yg datang pun nyaman,” terang Rudy.

Tak ada penutupan terhadap semua layanan legislatif. Pihaknya hanya membatasi kunjungan maupun kegiatan yang berlangsung di gedung dewan itu.(mam)