25 radar bogor

Wardah Sasmi

WOW! Ternyata beliau bisa memakai lipstik! Modis pula. Pun kelihatan jauh lebih cantik dan muda. Di umur yang seperti saya. Itulah kesan pertama saya Sabtu pagi kemarin (8/8). Saya memang sudah dua tahun tidak bertemu Dr.Nurhayati, pemilik grup Wardah.

Saya pun teringat pertemuan dua tahun lalu. Di Surabaya. Saat sama-sama menjadi pembicara seminar. Juga saat saya mengantar beliau ke stasiun kereta api.

Waktu itu tidak terlihat ada make-up sama sekali di wajahnya. Dan ketika saya menyapukan pandangan ke kakinya, ya ampun, sandalnya sangat sederhana. Sama sekali tidak terlihat sebagai bos besar –dari perusahaan kosmetik pula.

Ternyata kini banyak yang sudah berubah. Tampilan beliau menjadi begitu anggun. Tapi di pertemuan kali ini–meskipun hampir dua jam– saya tidak bisa melihat ke bawah: alas kaki apa yang kini beliau kenakan. Ini kan pertemuan di Zoom. Kameranya tidak bisa nakal. Zoominar ini diselenggarakan Jagaters untuk membahas buku baru tentang pendiri Wardah itu.

Sengaja kali ini saya tampilkan fotonya. Lihatlah lipstik yang dikenakan. Perhatikan warna dan ketepatan ketebalannya. Begitu cantiknya. Lihatlah pula bajunya. Betapa sasminya –maksud saya, anggunnya.

“Itu lipstik Wardah?” tanya saya di Zoominar itu –yang diikuti begitu banyak peserta.