25 radar bogor

Selain Covid-19, Pemdes Pasir Angin Ingatkan Warga Agar Waspada DBD

Ilustrasi
Ilustrasi

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Belakangan ini masyarakat fokus kepada wabah virus corona atau Covid-19, sehingga berbagai jenis penyakit lainnya diabaikan. Seperti diakui Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Jadi jangan sampai lupa ke wabah penyakit lainnya yang juga mematikan,” kata Kepala Desa Pasir Angin, Ismail Haji Sobari kepada Radar Bogor saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (10/8/2020).

Dia menyebut, beberapa warganya sempat terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). “Sebelum ada wabah (Covid-19) memang sempat juga ada yang terjangkit DBD. Belum lagi ada gizi buruk, tapi tidak terlalu parah,” ujarnya.

Dia menilai, wabah Covid-19 memang membawa perubahan yang sangat signifikan sehingga perlahan sejumlah pihak sangat berhati-hati untuk melakukan penangan.

Meski demikian, pihak terkait tidak boleh melupakan penyakit lain yang mengancam keselamatan warga. “Kami juga sudah perintahkan agar kader posyandu di tiap wilayah memberian vitamin kepada anak-anak. Sudah koordinasi juga dengan pihak Puskesmas,” tandasnya.(reg)