25 radar bogor

Penataan PKL, Warga Tiga Lawang Sampaikan Aspirasi ke DPRD Kota Bogor

“Tentunya ini sesuatu inisiatif yang sangat baik. Apalagi saat ini Pemkot sedang melakukan penataan sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Salah satunya bagaimana menata sekitar kawasan Lawang Saketeng, Lawang Pedati, dan Lawang Ranggagading menjadi kawasan yang teratata rapih,” ucapnya.

Selain itu, Atang menambahkan untuk berkelanjutan sebuah program maka ia menekankan adanya keterlibatan warga secara langsung atau secara aspek sosial, sehingga bagaimana kemudian aspek sosial ekonomi, dan ekologi bisa selaras.

“Pada intinya, partisipasi warga bisa berperan secara baik, kemudian kawasan tersebut juga bisa tertata rapih secara ekonomi. misalkan mau dimanfaatkan untuk perdagangan bisa dipilih untuk sentra tertentu yang bisa menjadikan kawasan khas seperti di Braga Kota Bandung, atau seperti di Amerika,” ucapnya.

Tentunya langkah ini harus diapresiasi.
“Kan intinya bagaimana membuat Kawasan Tiga Lawang menjadi kawasan yang nyaman dan menjadi kawasan ikonik dan tertata rapih,” ucapnya.

Poltisi PKS tersebut menjelaskan, meski Pemkot Bogor sudah merencanakan penataan kawasan tersebut, realisasinya harus ditunda lantaran anggaran tersebut dialihkan ke penanganan Covid-19.

Tahun ini pemkot mendapatkan kucuran anggaran dari Pemrov Jabar sebesar Rp30 miliar untuk menata sejumlah kawasan di Kota Bogor.