25 radar bogor

Lima Petugas Puskesmas di Kota Bogor Positif Covid-19

Suasana rapid test salah satu mal di Kota Bogor. Sofyansyah/Radar Bogor
Ilustrasi: Suasana rapid test di Kota Bogor. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Jumlah petugas kesehatan yang terpapar virus corona kembali bertambah. Kali ini dialami lima petugas puskesmas di Kota Bogor, yang positif Covid-19.

Lima orang ini bertugas di Puskesmas Tanah Sareal, PKM Semplak, PKM Cipaku, PKM Sindangbarang, PKM Bogor Utara. Berdasarkan informasi yang diterima Pojokbogor.com (radarbogor.id group), ada lima orang petugas puskesmas dinyatakan positif Covid-19.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kota Bogor, Dedie A Rachim membenarkan ada lima petugas puskesmas yang dinyatakan positif Covid-19

“Betul. Dari hasil program swab masif di Faskes Kota Bogor, semua OTG dan dilakukan isolasi” kata Dedie kepada pojokbogor saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Senin (10/08/2020).

Lima orang ini bertugas di Puskesmas Tanah Sareal, PKM Semplak, PKM Cipaku, PKM Sindangbarang, PKM Bogor Utara. Sementara saat disinggung kenapa tidak ada penutupan terkait puskemas, Dedie masih melakukan rapat internal di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

“Puskesmas kita minta dilakukan disinfeksi dan segera dipetakan kontak eratnya. Untuk penutupan operasional sedang dibahas di internal Pemkot Bogor,” ucap Dedie yang juga pernah menjabat sebagai direktur di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dedie juga meminta Dinkes untuk melakukan pembenahan SOP di Puskesmas agar keamanan warga yang berobat terjamin. “Kita masih tracking apakah ada 1 puskesmas yang lebih dari 3 orang terpapar,” tukasnya.(adi/pojokbogor)