25 radar bogor

Elf Oleng Tabrak Minibus di Tol Cipali, Delapan Orang Tewas

Ilustrasi pengrusakan mobil
Ilustrasi pengrusakan mobil
Ilustrasi-kecelakaan
Ilustrasi-kecelakaan

CIREBON-RADAR BOGOR, Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 184.300 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Senin (10/8/2020). Delapan orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan maut tersebut.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurut Syahduddi, kecelakaan melibatkan kendaraan elf dengan minibus itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Meninggal dunia delapan orang. Luka ringan 14 orang, dan luka berat satu orang,” kata Syahduddi dalam keterangan yang diterima detikcom.

Syahduddi menjelaskan tentang kronologi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan delapan orang itu. Kejadian itu berawal saat kendaraan elf bernomor polisi D-7013-AN melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan.

Saat di lokasi kejadian, elf tersebut oleng ke jalur seberang, jalur arah Jakarta dan menabrak minibus bernomor polisi B-2918-PKL.

“Korban meninggal dunia dievakuasi di RSUD Arjawinangun. Untuk korban luka-luka dibawa ke RSUD Mitra Plumbon,” katanya.

“Situasi saat ini seluruh korban dan kendaraan yang terlibat laka lantas sudah dievakuasi. Arus lalu lintas sudah lancar dan normal kembali,” kata Syahduddi menambahkan. (dtk/ysp)