Beranda Metropolis Curi Motor di Tegallega, Pria Asal Lampung Ini Babak Belur Dihajar Warga

Curi Motor di Tegallega, Pria Asal Lampung Ini Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku pencurian motor diamankan warga Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (10/8/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang pria babak belur dihajar warga lantaran tertangkap basah tengah melakukan pencurian kendaraan bermotor di rumah kost di wilayah Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (10/8/2020).

Hal itu dibenarkan Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto yang mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. AB (27) warga Lampung, bersama satu orang rekannya, melakukan pencurian dengan membawa senjata api rakitan jenis revolver. Nahas, AB tertangkap warga, sedangkan seorang rekannya berhasil melarikan diri.

“Diduga pelaku melakukan perampasan motor. Sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) karena diamuk massa. Dalam aksinya, pelaku membawa senjata api, diduga rakitan,” katanya kepada Metropolitan.id (radarbogor.id group), Senin (10/8).

Dari keterangan yang didapatkan, awalnya AB melakukan aksi berdua dengan rekannya. AB erperan sebagai eksekutor pencurian motor, sementara rekannya menunggu diluar sembari melihar situasi.

Nahas, aksi keduanya ketahuan warga hingga diteriaki warga. Rekan AB berhasil kabur sementara ia berlari menghindari kejaran warga. Selama dikejar, AB diketahui sambil menenteng senjata api. “Pistolnya ada 5 peluru, tapi sudah karatan, jadi sudah tidak bisa dibuka. Belum sempat ditembakan,” ungkapnya.

Setelah berlari jauh sekitar 500 meter, kata dia, AB berhasil ditangkap dan langsung jadi bulan-bulanan warga. Dalam kondisi babak belur, AB langsung dibawa ke kantor polisi.

Sementara itu, seorang saksi Ahmad (32) menuturkan, gerak- gerik pelaku sudah dicurigai oleh pengendara ojek online yang kebetulan sedang berada di dekat lokasi. Mereka itu pun memberanikan diri untuk mengejar pelaku.

“Ketika mereka hendak lari, salah satu dari pelaku mengeluarkan senjata api, membuat saya mengurungkan diri untuk mengejar,” kata pria yang bertugas sebagai sekuriti di dekat lokasi kejadian

Kini, AB tengah diperiksa anggota Polsek Bogor Tengah. Selain mengamankan pistol rakitan, polisi juga mengamankan tujuh buah kunci letter T yang digunakan pelaku untuk membobol kunci sepeda motor.(cr3/a/ryn)