25 radar bogor

Tumbangkan Madrid, City Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Bintang Manchester City Raheem Sterling merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Madrid. (Ofisial Manchester City)
Bintang Manchester City Raheem Sterling merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Madrid. (Ofisial Manchester City)

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Selesai sudah petualangan Real Madrid di Liga Champions musim ini. Mereka tersingkir karena kalah agregat 2-4 oleh Manchester City.

Ya, setelah kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, markas Real, pada first leg (26/2/2020), mereka kembali kalah dengan skor serupa di kandang Manchester City dini hari ini WIB.

Dengan begitu, selama dua musim beruntun Real Madrid selalu tersingkir pada babak 16 besar. Musim lalu, mereka disingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-5.

Dalam laga di Etihad Stadium, Real Madrid tidak bisa memainkan kapten Sergio Ramos yang terkena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, jantung pertahanan dihuni Eder Militao dan Raphael Varane.

Ternyata, Varane tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan justru menjadi penyebab kekalahan timnya. Pada menit kesembilan, Real sudah ketinggalan oleh gol Raheem Sterling.

Karim Benzema sempat menyamakan skor pada menit ke-28, tapi akhirnya disamakan oleh City melalui gol Gabriel Jesus (68’). Dengan begitu, agregat menjadi 4-2 untuk keunggulan City.