25 radar bogor

Warga Kota Bogor Dilarang Rayakan HUT RI

Suasana upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 73 17 Agustus 2018 di
Suasana upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-73.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perayaan HUT RI di Kota Bogor, tahun ini tak bakalan semarak seperti biasanya. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengimbau kepada warganya untuk tidak menggelar perlombaan dalam memperingati HUT RI ke-75.

Pemkot Bogor minta agar perayaan tahun ini dilakukan dengan sederhana. “Diimbau seluruh masyarakat Kota Bogor dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI tahun 2020 di tengah pandemi agar dilaksanakan secara sederhana. Karena Indonesia saat ini masih dalam suasana penuh keprihatinan,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim seperti dilansir dari pojokbogor (radarbogor.id group), Jumat (07/08/2020).

Menurutnya, berbagai perlombaan yang setiap tahunnya mewarnai peringatan tersebut bisa beresiko terjadi penularan covid-19. Karena, dalam perlombaan pasti akan mengundang kerumunan masyarakat.

“Kondisi saat ini belum aman untuk kita semua. Sehingga perlu dihindari kegiatan yang mengundang kerumunan masa dalam jumlah besar. Lomba-lomba yangg biasanya mewarnai HUT RI belum terlalu prioritas untuk dilaksanakan saat ini karena dapat menimbulkan resiko kesehatan warga,” ungkapnya.

Di sisi lain, Pemkot Bogor rencananya juga akan menggelar upacara yang berbeda dengan tahun lalu. Di mana, upacara nanti dilakukan di halaman Balai Kota Bogor dengan jumlah peserta yang terbatas. “Upacara dipindah dari Lapangan Sempur ke Balaikota dengan jumlah peserta yang terbatas,” tutupnya.(adi/pojokbogor)