25 radar bogor

Terpapar dari Suami, Satu Pegawai Imigrasi Bogor Positif Covid-19

Suasana pelayanan pembuatan paspor di , Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Bogor, Rabu (17/6/2020).

Saat bekerja, kata dia, yang bersangkutan memang tidak menunjukan gejala yang menunjukan Covid-19. Tetapi, memang suaminya yang lebih dulu positif memang kondisinya sakit.

Menurutnya, Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Bogor langsung bertindak cepat melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Sedangkan, bagi pegawai lain yang sempat melakukan kontak erat sudah disarankan untuk menjalani rapid test.

“Kami sedang mendata (pegawai, red) dan sudah mengajuakan ke Dinas Kesehatan serta Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Bogor untuk melakukan rapid test. Kasus ini sudah kami laporkan ke pimpinan,” ucapnya.

Suryono menambahkan, saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sedangkan anaknya sementara ini diungsikan terlebih dahulu.

Sedangkan untuk pelayanan, Suryono memastikan tetap berjalan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap pegawai juga melaksanakan pelayanan dengan menggunakan sarung tangan, fice shild, hingga masker.

Untuk pemohon wajib menggunakan masker, dan melewati pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk kantor Imigrasi. “Insya Allah kami bergerak cepat. Kami meminimalisir adanya penyebaran Covid-19. Koordinasi dengan Gugus tugas tetap kami akan lakukan,” ucapnya.